Hmm pertama tadinya mau tidur. Cuma kok masih pengen update ya he he he. Gue cerita aja deh ok? Gimana hayo? Udah pokoknya liat aja cerita gue #yeaaa. Gue sendiri juga gatau mau cerita apa sig hee T_T” ya jadi gue nulis beginian di wordpress tuh cuma karena tugas pak Fandi!!! Hufhufhufhuf capedeh jadi kelas 12. Banyak banget deh tugas terus quiznya:( sediyhhhh ngedsss:( mau cepet kuliah aja cuma hmm susah juga kuliah masukny. Pengen banget masuk ui nih guys! Doain yaaaa:”)

Quote of the Day!

Quote of the Day!

Heyooo this photo is dedicated for the “galauers” out there hohoho! Dont try to find that “galauers” word on google translate because there will be no answer for that.. So goodnight peeps!:)

YUHUUUUU

YUHUUUUU

Last Saturday, me and my friends went to Lippo Mall to watch The Hunger Games : Catching Fire. It was fun! And I am still curious about the third one. Can not wait for Mockingjay!!! You see that “jayus” quote? … Continue reading

‘CATCHING FIRE’ International Release Dates Set,Indonesia Gets November 22nd!

Katniss-Poster_rs

The Hob posted the international release date for THE HUNGER GAMES: CATCHING FIRE movie on their website. Eventhough the dates were subjects to change, they (The Hob) claimed that the release dates were confirmed by Lionsgate!

(Indonesia: November 22, 2013!)

Below are the international release dates for Catching Fire as confirmed by Lionsgate (dates are subject to change).

November 20, 2013
Egypt
Finland
Norway
Sweden

November 21, 2013
Australia
Austria
Bolivia
Chile
CIS
Costa Rica
Croatia
Czech Republic
Denmark
Dominican Republic
Germany
Hungary
Israel
Italy
Lebanon
Malaysia
New Zealand
Nicaragua
Peru
Philippines
Serbia
Singapore
Slovak Republic
Slovenia
Switzerland (German)
Thailand
U.A.E.
Ukraine

November 22, 2013
Brazil
Bulgaria
Colombia
Canada
Ecuador
El Salvador
Guatemala
Honduras
Iceland
Indonesia (IHG team: “woohooo!”)
Mexico
Netherlands
Panama
Poland
South Africa
Spain
Turkey
U.K.
U.S.
Uruguay
Venezuela

November 27, 2013
Belgium
France

November 28, 2013
Argentina
Portugal

December 6, 2013
India

(Source: The Hob

View original post 1 more word

Mengungkap Jejak Islam di Dataran Eropa

Image

 

Buku ini adalah catatan perjalanan atas sebuah pencarian. Pencarian cahaya Islam di Eropa yang kini sedang tertutup awan saling curiga dan kesalahpahaman. Untuk pertama kalinya dalam 26 tahun, aku merasakan hidup di suatu negara dimana Islam menjadi minoritas. Pengalaman yang makin memperkaya spiritualku untuk lebih mengenal Islam dengan cara yang berbeda. 

Tinggal di Eropa selama 3 tahun adalah arena menjelajah Eropa dan segala isinya. Hingga akhirnya aku menemukan banyak hal lain yang jauh lebih menarik dari sekedar Menara Eiffel, Tembok Berlin, Konser Mozart, Stadion Sepakbola San Siro, Colloseum Roma, atau gondola gondola di Venezia. Pencarianku telah mengantarkanku pada daftar tempat-tempat ziarah baru di Eropa. Aku tak menyangka Eropa sesungguhnya juga menyimpan sejuta misteri tentang Islam. 

Eropa dan Islam. Mereka pernah menjadi pasangan serasi. Kini hubungan keduanya penuh pasang surut prasangka dengan berbagai dinamikanya. Aku merasakan ada manusia-manusia dari kedua pihak yang terus bekerja untuk memperburuk hubungan keduanya.

Pertemuanku dengan perempuan muslim di Austria, Fatma Pasha telah mengajarkanku untuk menjadi bulir-bulir yang bekerja sebaliknya. Menunjukkan pada Eropa bulir cinta dan luasnya kedamaian Islam. Sebagai Turki di Austria, Ia mencoba menebus kesalahan kakek moyangnya yang gagal meluluhkan Eropa dengan menghunus pedang dan meriam. Kini ini ia mencoba lagi dengan cara yang lebih elegan, yaitu dengan lebarnya senyum dan dalamnya samudra kerendahan hati.

Aku dan Fatma mengatur rencana. Kami akan mengarungi jejak-jejak Islam dari barat hingga ke timur Eropa. Dari Andalusia Spanyol hingga ke Istanbul Turki. Dan entah mengapa perjalanan pertamaku justru mengantarkanku ke Kota Paris, pusat ibukota peradaban Eropa.

Di Paris aku bertemu dengan seorang mualaf, Marion Latimer yang bekerja sebagai ilmuwan di Arab World Institute Paris. Marion menunjukkan kepadaku bahwa Eropa juga adalah pantulan cahaya kebesaran Islam. Eropa menyimpan harta karun sejarah Islam yang luar biasa berharganya. Marion membukakan mata hatiku. Membuatku jatuh cinta lagi dengan agamaku, Islam. Islam sebagai sumber pengetahuan yang penuh damai dan kasih.

Museum Louvre, Pantheon, Gereja Notre Dame hingga Les Invalides semakin membuatku yakin dengan agamaku. Islam dulu pernah menjadi sumber cahaya terang benderang ketika Eropa diliputi abad kegelapan. Islam pernah bersinar sebagai peradaban paling maju di dunia, ketika dakwah bisa bersatu dengan pengetahuan dan kedamaian, bukan dengan teror atau kekerasan

Perjalananku menjelajah Eropa adalah sebuah pencarian 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan oleh Islam di benua ini. Cordoba, Granada, Toledo, Sicilia dan Istanbul masuk dalam manifest perjalanan spiritualku selanjutnya.

Saat memandang matahari tenggelam di Katedral Mezquita Cordoba, Istana Al Hambra Granada, atau Hagia Sophia Istanbul, aku bersimpuh. Matahari tenggelam yang aku lihat adalah jelas matahari yang sama, yang juga dilihat oleh orang-orang di benua ini 1000 tahun lalu. Matahari itu menjadi saksi bisu bahwa Islam pernah menjamah Eropa, menyuburkannya dengan menyebar benih-benih ilmu pengetahuan, dan menyianginya dengan kasih sayang dan toleransi antar umat beragama.

Akhir dari perjalananku selama 3 tahun di Eropa justru mengantarkanku pada titik awal pencarian makna dan tujuan hidup. Makin mendekatkanku pada sumber kebenaran abadi yang Maha Sempurna.

Cup o’ Courage: “True commitment always comes with loss”

Love, laugh, be light

“In Dante’s Divine Comedy the Roman poet Virgil accompanies Dante to the underworld. No one wants to be Virgil anymore — to ‘go into hell with Dante.’ But the willingness to explore with patience and empathy the actual experience of what people undergo, no matter how horrific, is indispensable in healing the emotional afflictions that haunt human beings. And we shouldn’t be surprised that recipients of such understanding will be capable of both remarkable resilience and extraordinary healing.”
-Jeffrey Rubin,
Why Mental Health is Losing Its Soul

murakamiView directions on how to participate in this series at
Cup o’ Courage: Spill your soul to fill your heart

See past submissions here:
Cup o’ Courage: “I know nothing for sure”
Cup o’ Courage: “See the opportunity, not the obstacle”

Thank you Tara Carrozza of Westchester, New York for your lovely submission. (#3)

IMG_6618

tara

go to
Cup o’ Courage: Spill your Soul to Fill your…

View original post 12 more words